Resep Daging Kecap Sayur Berkuah

Kamis, 22 Mei 2014 | komentar (3)

Resep Daging Kecap Sayur Berkuah. Bagi anda seorang pecinta kuliner, dan ingin membuat masakan variasi untuk keluarga tidak ada salahnya untuk membuat masakan yang satu ini. Pada kali ini kami akan berbagi Info mengenai Cara Membuat Daging Kecap Sayur Berkuah.

Diambil dari sumber terpercaya yang memiliki kredibilitas kelezatan masakan yang sesungguhnya, makanan yang lezat dapat diperoleh dari metode dan racikan-racikan berbagai macam bahan dan bumbu yang dapat dijadikan satu dalam sebuah Resep untuk membuat Masakan yang nikmat. Dengan adanya bahan-bahan yang baik juga akan menambah kepuasan dalam memasak, olhe karena itu kita perlu mendapatkanya terlebih dahulu. oke langsung saja berikut adalah Resep Daging Kecap Sayur Berkuah selengkapnya...

Resep Daging Kecap Sayur Berkuah

Bahan dan bumbu:
300 gram daging sengkel, dipotong-potong
1 buah wortel, dipotong 1cm
100 gram buncis, dipotong 3 cm
100 gram jamur merang, dibelah 2 bagian
5 lembar kol, dipotong lebar
1 batang daun bawang, dipotong 1cm
5 butir bawang merah, diiris
2 cm lengkuas, dimemarkan
2 lembar daun salam
4 sendok makan kecap manis
1/2 sendok teh pala bubuk
1 sendok makan garam
1/2 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh gula pasir
2.000 ml air
2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara membuat daging sayur berkuah:
Tumis bawang merah, lengkuas, dan daun salam sampai harum.
Masukkan daging. Aduk sampai berubah warna.
Tambahkan kecap manis, pala bubuk, garam, merica, dan gula. Aduk rata.
Tuang air secara bertahap. Aduk rata. Masak sampai matang dan berkuah. Biarkan dingin. Bekukan dalam frezzer.
Menjelang disajikan, didihkan kembali masakan yang sudah leleh dengan menambahkan wortel. Masak sampai setengah layu. Masukkan buncis, jamur, kol. Biarkan matang. Tambahkan bawang. Aduk rata lalu angkat.

Mengolah daging sapi sebenarnya sama mudahnya dalam mengolah daging ayam, apalagi dengan panduan dari situs yang tepat. Masakan dengan bahan sapi ini sama mudahnya dengan Resep Kroket Ayam Bolognaise yang lezat dan memiliki kualitas yang hampir sama.


Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada anda tentang Resep Daging Kecap Sayur Berkuah semoga bermanfaat bagi anda. Dalam membuat masakan awali dengan persipan yang matang, untuk memperoleh hasil yang baik harus ada persiapan. memang terlihat mudah terkadang suatu masakan sebenarnya memiliki tingkat yang lumayan sulit namun tidak usah khawatir, dengan mempraktekan terus menerus anda bisa jadi mahir dalam waktu singkat.Selamat memasak dan mencobanya dirumah. Jangan lupa membaca artikel resep yang lain mengenai Resep Burger Mini Pancake Imut
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Resep Donovandrones - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger